Lomba Pasar Sehat Se-Jawa Barat, Pasar Sukatani Depok Akhirnya Dinilai

Ilustrasi Pasar Sukatani Depok.

Ilustrasi Pasar Sukatani Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pasar Sukatani dinilai dalam lomba pasar sehat se-Jawa Barat. Ada 18 pasar yang mengikuti lomba ini, 9 pasar besar dan 9 pasar kecil.

Mulai dari kebersihan pasar, sarana yang ada didalam lingkungan pasar dan juga soal kenyamanan konsumen saat berada didalamnya menjadi salah satu penilaian.

“Kami meninjau seluruh lokasi pasar, juga soal dokumen yang mendukung,” singkat Kasubdit Perumusan dan Penerapan Standar Direktorat Standarisasi dan Pengendalian Mutu Kementrian Perdagangan, Priambodo kepada Radar Depok.

Kepala UPT Pasar Sukatani, Rusli Arif menambahkan, pasar sehat dimulai dari lingkungan yang bersih. Disini untuk kebersihan diperhatikan dari mulai pengelolaan sampahnya.

Baik diluar pasar juga didalam pasarnya. Tak hanya itu, tata letak pedagang didalam pasar menjadi perhatian, karena harus dibedakan antara yang basah dengan yang kering. Pemotongan ayam juga sudah diletakkan diluar pasar, sehingga barang yang dijual didalam pasar sudah bersih.

“Model konsumen yang datang bisa dikatakan sebagai salah satu indikator, jika pasar ini bersih biasanya konsumen dari kelas menengah atas sekalipun akan datang kesini,” jelas Arif.


loading...

Feeds