Lebih Praktis dan Elegan, Rokok Vape di Kota Depok Kini Lebih Digandrungi

Ilustrasi rokok elektrik.

Ilustrasi rokok elektrik.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Vape merupakan alternatif untuk menikmati rokok yang lebih praktis dan elegan. Perawatanya cukup praktis dan mudah. Hal itu dikatakan pengelola Vape di daerah Kukusan, Beji, Diki Gojali Wibowo.

“Cukup perawatan vaping secara berkala satu hingga dua minggu dengan menganti kawat dan kapas,” kata Diki kepada Radar Depok di kedainya.

Selain itu penguna kapas harus mengunakan kapas organik. Bahkan, karena Vaping mengunakan baterai, harus mengunakan baterai khusus Vaping.

“Tingkat bahaya dari baterai cukup harus waspada. Maka harus dirawat. Intinya jangan sampai plastik baterai sobek atau rusak. Karena bisa mengakibatkan ledakan pada mont untuk mengisap, sebab terdapat aliran listrik. Jangan sampai pula tercebur air,” bebernya.

Selanjutnya, lakukan perawatan dengan tepat. Misalnya dengan membersihkan
alat secara berkala.

Kata dia, jangan membiarkan baterai kosong dalam waktu yang lama, lalu isilah liquid secukupnya. Tidak berlebihan dan juga tidak kurang.

“Sebab jika liquid kosong dan penghisapan masih terus dilakukan, maka akan memberikan aroma gosong ini juga dapat mengakibatkan kerusakan,” katanya.

Ia menyebutkan, Vape ini ada dua macam : yaitu elektrikal mont dan mekanikal mont. Dijelaskanya. Untuk elektrikal yaitu segi keamanan lebih bagus karena ada pemutusan arus listrik, bila dipakai terlalu panas.

“Iya kalau panas akan mati secara otomatis. Sedangkan emekanikal mont digunakan secara manual,” jelasnya.

Namun kata dia, penikmat Vaping ini banyak variasi rasa, dimana para penikmat bisa memilih apa saja, karena sudah disediakan.

Ia menambahkan, harga Vape dari harga Rp 350 hingga belasan juta rupiah. Bahkan, untuk batrenya dari harga Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

“Lebih mahal lebih tahan lama dan awet dan kualitasnya pun bagus, dari yang murah,” katanya.

(radar depok/irw/bry)


loading...

Feeds