UI Depok dan PNJ Tegaskan Tak Ada Kongkalikong

Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

POJOKJABAR.com, DEPOK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku menemukan indikasi adanya masalah terkait pemilihan rektor di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Tetapi, demi kepentingan penanganan perkara, lembaga tersebut belum bersedia merinci jenis masalah dan PTN mana saja yang mengalami masalah itu. Bahkan, KPK Teriakmenegaskan akan mengawasi pada setiap pemilihan rektor di PTN.

Menyikapi masalah ini, Rektor Universitas Indonesia (UI), Muhammad Anis menegaskan, setiap pemilihan rektor di UI selalu dilakukan secara terbuka dan sesuai Permen Dikti, sehingga tidak ada permainan maupun kongkalikong di dalamnya.

“Kami di UI tidak perlu ada yang ditakutkan, semua proses pemilihan (rektor, red) sejak pendaftaran sudah terbuka,” kata Anis kepada Radar Depok, Rabu (26/10/2016).

Selain itu lanjut Anis, seluruh proses saat akan mencalonkan menjadi rektor UI sifatnya terbuka untuk umum. Anis menyebutkan, sekitar dua bulan dimana saat itu ada 25 calon kemudian tersaring menjadi tujuh calon, lalu menjadi tiga besar.


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …