Haduh, 250 Ton Sampah di Kota Depok Jadi PR!

Ilustrasi TPA Cipayung Depok.

Ilustrasi TPA Cipayung Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dalam mewujudkan Kota Depok sebagai kota Zero Waste City. Pemerintah Kota Depok terus melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan sampah di Kota Depok, salah satunya dengan melakukan pengolahan sampah di Unit Pengolahan Sampah (UPS) dan pengambilan sampah langsung dari sumbernya.

Hal itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok, disalah satu rumah makan di Jalan Raya Margonda.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok tengah berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan Depok sebagai Zero Waste City, guna mencapai penghargaan Adipura. Mengingat hal tersebut, pihaknya tengah berusaha dalam mengatasi penanganan sampah di Kota Depok.

“Kami berencana akan membeli satu buah mobil penyapu jalan yang akan direncanakan pada 2017 mendatang,” ujar Idris kepada Radar Depok.

Selain itu, sambung Idris ada beberapa titik yang menjadi konsen dalam peningkatan kebersihan dalam mewujudkan penghargaan Adipura, seperti titik penilaian Pasar Cisalak, Terminal Depok, dan TPA Cipayung.

Apalagi, penilaian TPA Cipayung ada peningkatan jumlah point dari tahun sebelumnya, sehingga pembenahan dan pengolahan TPA Cipayung terus dilakukan.

Kepala DKP Kota Depok, Ety Suryahati mengungkapkan, setiap harinya satu orang warga menyumbangkan sampah 0.5 hingga 0.76 kilogram.


loading...

Feeds