Disdik Kota Depok Acuh, Dewan Larang Pungutan

Ilustrasi Pungli.

Ilustrasi Pungli.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Depok sepertinya tidak mau mendengar teriakan orang tua siswa SMAN 6, yang diminta Rp500- Rp1 juta untuk pembangunan toilet.

Pasalnya, saat dikonfirmasi ke kantonya tidak ada, dan saat dikonfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Depok, Mohammad Thamrin sama sekali tidak mau mengangkat gagang handphonenya, padahal aktif.

Sedangkan wakil rakyat menilai adanya pengutan tersebut sangat disalahkan. Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin Abdullah, mengatakan, mestinya tidak boleh adanya pungutan apapun.

Karena seluruh biaya operasional sekolah negeri sudah mendapatkan anggaran dari pemerintah. Menurutnya, yang dibenarkan oleh Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) itu bentuknya sumbangan, namun itupun harus persetujuan rapat komite.

Artinya, seluruh pihak di dalam sekolah setuju dalam memberikan sumbangan. Sumbangan yang bersifat sukarela juga diperbolehkan untuk peningkatan kualitas hasil belajar mengajar di sekolah.

“Saya akan teruskan ke Disdik untuk mengecek kelapangan/sekolah apakah memang itu bentuknya pungutan yang dipaksakan atau memang sumbangan,” ujarnya.


loading...

Feeds

Bus Restu Dilalap Api

Empat Bus Restu Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN melanda pul bus Restu di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan, tepat di samping Naga Tambun, Selasa (21/8/2018). Menurut informasi …