Warga Depok Ayo, Cegah Gangguan Pendengaran Sejak Dini

DISKUSI: Dr Farabi El Fouz sedang berdiskusi dengan para peserta Seminar yang digelar RS Sentra Medika Cisalak, Sabtu, (22/10/2016). FOTO : Retno / Radar Depok.

DISKUSI: Dr Farabi El Fouz sedang berdiskusi dengan para peserta Seminar yang digelar RS Sentra Medika Cisalak, Sabtu, (22/10/2016). FOTO : Retno / Radar Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pendengaran normal merupakan modal penting bagi setiap manusia termasuk bayi atau anak. Agar dapat berbicara dan berkomunikasi dengan lingkungannya.

Untuk mengetahui gangguan pendengaran secara dini pada bayi dan anak-anak, maka dilakukan skrining pendengaran sejak awal kelahiran.

Hal itu diucapkan Farabi El Fouz salah satu Narasumber Seminar Awam Waspadai Gangguan Pendengaran dan Dampaknya Pada Tumbuh Kembang Buah Hati Anda, di RS Sentra Medika Cisalak, Sabtu (22/10/2016).

Perlu diketahui oleh orang tua, pemeriksaan gangguan pendengaran dilakukan sejak awal kelahiran anak. Jangan ketika terdeteksi ada gangguan, seperti tidak bisa berbicata baru orang tua melakukan pemeriksaan kepad anak.

Lebih lanjut, Farabi yang merupakan dokter spesialis anak tersebut mengungkapkan, RS Sentra Medika mempunyai tes skrinimg pendengaran yang dapat digunakan sejak bayi dilahirkan.

”Jadi alatnya itu bisa dipakai setelah bayi usai dilahirkan. Setiap anak wajib melakukan tes pendengaran, mulai dari anak normal maupun tidak normal harus diperiksa,” katanya.

Dia pun ingin menggugah para ibu di Kota Depok. Agar memeriksakan pendengaran buah hati sejak anak lahir.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …