Pemkot Sasar ASN, Ungkap Tuntas Tabung Gas Air di Depok

Ilustrasi Gas Elpiji Oplosan.

Ilustrasi Gas Elpiji Oplosan.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Supomo menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan imbauan atau monitoring kepada para ASN, Bermunculanrumah elit, dan hotel, untuk tidak menggunakan gas elpiji 3 Kg.

Hal tersebut memang pula berdasarkan instruksi Walikota Depok.

“Arahan dari Pak Walikota, sasaran kami ke ASN, rumah elit, usaha buka mikro dan hotel, serta restoran. Ini baru imbauan untuk tidak mengunakan tabung gas ukkuran 3 kilogram,” kata Supomo keapada Radar Depok.

Selain itu, dia menambahkan, guna mengantisipasi terjadi tindak kriminalitas kecurangan pada tabung gas bersubsidi. Pihaknya bakal membuat peraturan untuk membuat surat izin berjualan tabung gas. Bahkan untuk menjual tabung gas tersebut harus memiliki tempat khusus.

“Untuk gas harus memiliki tempat tersendiri. Kebanyakan para penjual gas masih banyak yang mencampur dengan item lainya. Nah itu cukup bahaya,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, setiap bulannya Depok mendapatkan jatah gas elpiji bersubsidi ukuran 3 Kg sebanyak 145.983 tabung. Tercatat 24 agen se-Kota Depok.


loading...

Feeds