Lurah dan LPM Sukmajaya Depok Terus Pantau Rehab 16 RTLH

Ilustrasi Perbaikan RTLH di Kota Depok .

Ilustrasi Perbaikan RTLH di Kota Depok .

POJOKJABAR.com, DEPOK – Untuk memastikan dana rumah tidak layak huni (RTLH) digunakan sesuai peruntukannya, Lurah bersama pengurus LPM Kelurahan Sukmajaya, memantau jalannya perbaikan 16 RTLH yang menerima bantuan.

“Dari awal saya mengimbau kepada penerima bantuan supaya menggunakan dana sesuai kegunaannya. Saya bersama LPM selaku pengawas, memonitor perbaikan. Untuk memastikan,” kata Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar, kepada Radar Depok, Minggu (23/10/2016).

Dari hasil pantuan, Amundsapaan- Achmad Munandar memastikan penggunaan dana bantuan sosial (bansos) RTLH digunakan untuk perbaikan rumah.

“Bahkan ada pemilik yang membongkar hampir sebagian rumahnya. Memang kalau dibilang kurang, bantuan Rp18 juta kurang mencukupi. Makanya saya meminta kepada LPM supaya mengajak RT dan RW menggalang swadaya,” katanya.

Swadaya bisa berupa bantuan dana atau pun tenaga. Setelah dua minggu perbaikan berjalan, kata Amund, ada beberapa RTLH yang hampir rampung.

“Tinggal bagian-bagian yang ringan saja, kayak ngecat, atau melester yang belum,” kata Amund.

Di sela melakukan pemantauan, Amund meminta kepada pemilik RTLH yang sudah didata sejak 2014 dan belum menerima bantuan supaya bersabar.

“Ada warga yang sudah didata pada 2014 menanyakan kapan mereka dapat bantuan. Informasinya di ABT tahun ini bantuan yang usulan 2014 akan diberikan. Karena memang kan yang seharusnya bantuan diberikan pada 2015 kemarin, tapi ada perhelatan pilkada. Jadi nggak bisa dicairkan. Berdoa dan tunggu saja,” ujar Amund.

(radar depok/ram)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …