Distankan Kota Depok Sebar 1.600 Bibit Cabai

Ilustrasi Bibit Cabai.

Ilustrasi Bibit Cabai.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menyiasati musim penghujan yang dapat menimbulkan rusaknya hasil panen para petani di daerah. Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Depok, memberikan bibit pohon cabai ke setiap kecamatan.

RW 02 dan RW 04, Kelurahan Beji Timur yang menjadi sasaran di kawasan Kecamatan Beji untuk mendapatkan bibit pohon cabai tersebut.

“Pohon cabai yang diberikan ke RW 02 dan RW 04, Kelurahan Beji Timur, sebanyak 1.600 bibit,” ucap Ketua RW 02, Kelurahan Beji Timur, Nasrudin kepada Radar Depok.

Dia menuturkan, pengiriman dilakukan secara bertahap, untuk di RW 02 sudah ada 400 pohon bibit cabai yang ditanam. Lalu di Posyandu RW 04 ada sekitar 100 pohon bibit cabai yang juga sudah ditaman.

”Pengiriman bertahap, karena armada pengangkut bibit pohonnya terbatas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, RW 02 akan menjadikan bibit pohon cabai tersebut, sebagai tanaman percontohan RW hijau. Nantinya, pohon cabai tersebut, akan dipelihara oleh karang taruna di RW 02.


loading...

Feeds

Dian Sastro

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze

PESTA olahraga terbesar Asian Games 2018 disambut dengan beragam cara unik. Seperti yang dilakukan aplikasi berbasis navigasi perjalanan, Waze. Kali …