Rekam Suruh Cepat, Blanko E-KTP di Depok Masih Kosong!

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

KTP-El (iustrasi)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, DEPOK – Akhir September 2016, seluruh masyarakat di Depok diminta segera untuk merekam e-ktp. Tapi, kenyatanya malah 1 Oktober
2016 ada pengumuman dari pusat, bahwasanya blanko e-ktp kosong. Jelas adanya kebijakan tersebut dapat merugikan masyarakat.

“Saat merekam e-ktp minta ijin kerja, antriannya panjang pula. kKetika mau minta e-ktp yang sudah jadi malah katanya belum tercatat di pusat dan malah infonya kosong. Mana sudah nunggu sebulan lebih,” ujar Rio Chandra Wiguna, warga Kelurahan Mekarjaya/Sukmajaya, kepada Radar Depok Jumat (21/10/2016).

Hal ini juga dirasakan warga Beji, Fany Ulina. Dia mengatakan, sudah dideadline untuk rekam e-ktp. Tahu-tahu saat ingin mengambil ke kelurahan juga alasannya data dari pusat belum balik lagi ke kelurahan.

Untuk apa warga dikejar-kejar disuruh rekam, namun hasilnya seperti ini. Dikhawatirkan jika sudah rekam dan berbulan-bulan tidak cetak datanya hilang dan harus rekam lagi.

Pasalnya ketika di kelurahan dengan antrian panjang ada beberapa warga yang beberapa bulan lalu sudah rekam namun datanya tidak ada dan terpaksa rekam ulang.

“Harusnya pemerintah lebih memikirkan teknis dilapangan, kasihan masyarakat,” ungkapnya.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …