Warga Depok, Sindikat Pengoplos Elpiji Berisi Air Terbongkar

TERUNGKAP: Sindikat tersebut dibongkar Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro jaya di kawasan Hutan Cisauk Rumpin. Tepatnya di Desa Taman Sari, Cisauk, Bogor.

TERUNGKAP: Sindikat tersebut dibongkar Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro jaya di kawasan Hutan Cisauk Rumpin. Tepatnya di Desa Taman Sari, Cisauk, Bogor.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Masyarakat harus lebih waspaada saat membeli gas elpiji. Masih ada pengoplosan gas berskala besar. Sindikat tersebut dibongkar Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro jaya di kawasan Hutan Cisauk Rumpin. Tepatnya di Desa Taman Sari, Cisauk, Bogor.

Kasus itu terungkap secara tidak sengaja. Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebenaarnya sedang mengembangkaan penyelidikan soal kasus perampokan dan pembunuhan terhadap sopir truk sepatu Adidas.

Polisi malah menemukan tempat pengoplosan gas berskala besar. Saat itu, petugas melakukan pengembangan penyelidikan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F. Kurniawan menyatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa banyak pikap hiace yang lalu-lalang dengan mengangkut gas elpiji tiga kilogram dan 12 kilogram dalam jumlah banyak.

Warga curiga karena mobil-mobil tersebut masuk hutan dengan penuh muatan dan keluar tanpaa muatan. Begitu juga sebaliknya.

“Kami langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 WIB polisi bersiaga. Tidak lama, lima pikap lewat di Jalan Raya Serpong menuju Jakarta dengan muatan tabung gas 12 Kilogram.


loading...

Feeds