Tingkatkan Antusiasme Warga Depok, Kader Posyandu Ditunggu Inovasinya

Ilustrasi Posyandu.

Ilustrasi Posyandu.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Inovasi dan kreatif, itu yang menjadi sorotan dari Lurah Mampang, Abdul Khoir untuk kader-kader posyandu. Kedua hal tersebut, harus dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan antusiasme warga untuk mendapatkan pelayanan dari kader posyandu di daerahnya.

“Selama ini warga terlihat hanya itu-itu saja yang datang ke posyandu. Perlu ada inovasi dan kreatifitas dari kadernya, untuk membuat daya tarik warga untuk ke posyandu,” ucapnya kepada Radar Depok usai mengunjungi.

Posyandu Rosela di RW 15, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas Sampai sekarang ini, di wilayahnya ada 16 posyandu, tetapi yang aktif ada 15 posyandu.

Satu posyandu yang tidak aktif tersebut, karena lokasinya yang berada di komplek perumahan, jadi warga yang menjadi sasarannya
sedikit. Oleh karena itu, para sasarannya dialihkan ke posyandu yang lain.

“Ini yang harus dilakukan, inovasi dan kreatif itu perlu dilakukan para kader. Jangan sampai, warga-warga yang termasuk keluarga muda, enggan untuk datang ke posyandu karena kurang menarik,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, masih banyak fasilitas di posyandu yang perlu mendapat perhatian. Itu tentu saja berpengaruh pada kenyamanan
dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Meski begitu, pihaknya terus berupaya membantu memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi para warga di wilayah Kelurahan Mampang.

“Saya bersyukur para kader-kader posyandu se-Kelurahan Mampang dan petugas kesehatan dari Puskesmas selalu bisa bersinergi,” tuturnya.

(radar depok/ret)


loading...

Feeds

Dian Sastro

Dian Sastro Isi Suara Navigasi Waze

PESTA olahraga terbesar Asian Games 2018 disambut dengan beragam cara unik. Seperti yang dilakukan aplikasi berbasis navigasi perjalanan, Waze. Kali …