Pemetaan Rawan Banjir dan Pembuang Sampah di Depok

Ilustrasi Buang Sampah Sembarangan.

Ilustrasi Buang Sampah Sembarangan.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pemetaan atas titik rawan banjir dan rawan pembuang sampah liar, itu yang sedang dirancang Lurah Kukusan, Hasan.

Tidak hanya pihak kelurahan saja, tetapi ada juga upaya pemberdayaan masyarakat dalam proses antisipasi permasalahan banjir dan pembuangan sampah liar.

“Upaya kearah inovasi dibutuhkan, sebagai acuan pembinaan dan monitoring atas kepedulian dengan lingkungan. Maka, bersama warga Kelurahan Kukusan, mengupayakan pembangunan kewilayahan,” kata Hasan.

Untuk tiga titik rawan banjir, antara lain berada di Pondok Kukusan Ceria. Luapan air yang melebihi kapasitas saat curah hujan meningkat, dan penyempitan badan sungai dan tumpukan sampah, menjadi permasalahannya.

Jadi sungai tersebut, mengarah keperbatasan wilayah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Kemudian dilingkungan RT 06 dan RT 07, RW 01, badan sungai yang menyempit, bila di waktu hujan air meluap sampai ketinggian 60 cm sampai 70 cm.


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …