DPRD Kota Depok Terus Pertanyakan Nasib Honorer

Ilustrasi Honorer

Ilustrasi Honorer

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menyikapi permintaan kejelasan nasib guru honorer di Kota Depok, yang menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Ri Jokowi lewat surat, didukung penuh oleh DPRD Kota Depok.

Seperti disampaikan anggota Komisi D DPRD Kota Depok, hafid Nasir. hafid mengaku, beberapa kali menerima guru honorer di Kota Depok yang meminta kejelasan status.

Tetapi menurutnya, ada peraturan yang membenturkan para honorer tersebut untuk menjadi PNS. Yakni, honorer bisa menjadi CPNS bila surat pengangkatannya tidak terputus.

“Sejak 2005 ada peraturan tersebut. guru honorer bisa jadi CPNS jika surat pengangkatannya tidak putus,” kata hafid kepada Radar Depok, kamis (20/10/2016).

Jika seorang guru honorer terputus statusnya maka mereka membutuhkan saksi. hal ini menurut dia yang sulit dibuktikan.

“Karena itu kami mendorong adanya pemberian tunjangan kepada guru honorer, ada uang apresiasi dari pemerintah,” bebernya.

Lebih lanjut dirinya menginginkan adanya kejelasan status dari pemerintah pusat kepada para guru honorer. ketika nantinya ada kejelasan menurutnya. keputusan pemerintah pusat dapat diteruskan oleh pemerintah kota dan kabupaten.


loading...

Feeds