Disdik: 1.300 Lebih Guru Honorer Berada di Depok

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Muhammad Thamrin menegaskan, soal guru honorer awalnya yang mengangkat itu masingmasing sekolah.

Setiap tahun jumlah guru honor selalu bertambah, namun setiap tahunnya ada yang pensiun. Saat ini ada 1.300 lebih guru honorer yang ada di Depok.

Sedangkan jumlah rombel yang ada sebanyak 3.390 dengan jumlah guru sebanyak 2.862, ada sekitar 500 guru yang dibutuhkan.

“Untuk pengangkatan guru honorer menjadi PNS merupakan kewenangan dari MenPAN-RB. Selama ini guru honorer mendapatkan tunjangan wiyata bhakti sebesar 15 persen disesuaikan dengan jumlah siswa dari masing-masing sekolah,” papar Thamrin kepada Radar Depok, kamis (20/10/2016).

Artinya antara yang satu dengan yang lainnya tentu tidak sama. Tunjangan ini diambil dari dana bos yang diberikan ke masing-masing sekolah. Saat ini Disdik Kota Depok telah melakukan analisa jabatan bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok.

Disdik sudah memaparkan dan dibuat data untuk divalidasi. Tentu guru honorer harus tertib administrasi dengan melampirkan sk awal pengangkatan dari kepala sekolah dan sk akhir sehingga terlihat masa kerja.

Dari situ baru akan dilaporkan ke Menpan dan semua keputusan akhir ada disana.

“Kami sedang melakukan verifikasi lagi, bila sudah rampung maka BKD akan mengusulkan ke MenPANRB,” pungkasnya.

(radar depok/bry/ina)


loading...

Feeds

IMBAUAN: Kapolres Sukabumu, AKBP Nasriadi menyampaikan imbauan di hadapan jamaah salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu.

Polres Sukabumi Siap Dampingi Ulama

Dalam imbauannya, perwira pangkat dua bunga melati emas itu siap memberikan jaminan kepada para ustadz yang akan menjalankan tugasnya sebagai …