Pertanyakan Nasib,Para Honorer di Kota Depok Surati Jokowi

KomPaK: Para guru honorer K2 Kota depok menunjukan surat yang akan dikirim ke Presiden Jokowi.

KomPaK: Para guru honorer K2 Kota depok menunjukan surat yang akan dikirim ke Presiden Jokowi.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Aksi simpatik dilakukan para guru honorer k2 kota Depok, dengan mengirimkan 500 surat cinta yang ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, kemarin (19/10).

hal itu mereka lakukan sebagai langkah meminta kejelasan atas nasib para guru honorer di Depok yang belum diangkat menjadi PnS. uniknya, ratusan surat yang dikirimkan ke presiden tersebut ditulis oleh para siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Depok.

Sekjen Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI),  mengatakan, dalam hal ini guru honorer memberikan pelajaran penulisan surat, sehingga keahlian dalam menulis bisa berkembang.

“Ini merupakan yang pertama dilakukan dan tidak hanya di Depok namun juga akan dilakukan di Indonesia,” ujar Rambe kepada Radar Depok, kemarin (19/10).

Rambe menyebutkan, salah satu surat isinya mempertanyakan kenapa para guru honorer sampai saat ini  menjadi PNS. Aksi tersebut dilakukan berdasarkan hasil rapat FPHI yang dilaunching di Kota Depok.

Ramber berharap, bila nanti surat tersebut direspon maka pihaknya siap memberikan penjelasan kepada presiden terkait guru honorer yang kini banyak ditinggalkan birokrat.


loading...

Feeds