Mensos Khofifah: PKH KOta Depok 1 November

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah meluncurkan program e-Warung yang merupakan sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai. Kementrian Sosial (Kemnsos), menargetkan satu juta orang penerima Program Keluarga Harapan (PKH) hingga akhir tahun, termasuk Depok.

Penegasan tersebut dilontarkan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, usai menyambangi kediaman Kiyai Hasyim Muzadi di Kelurahan Khukusan, Kecamatan beji kemarin.

Menurutnya, sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non tunai itu, dimaksudkan untuk mencegah distribusi yang tak tepat kualitas dan kuantitas. Kedepannya sistem ini dapat dikonversi ke gula, minyak goreng, dan tepung terigu.

Saat ini menurut Khofifah, sudah ada 26 kota yang mendapat program e-Warung. Rencananya kata dia, terdapat 44 kota yang bakal mendapat program ini hingga akhir tahun, teramsuk Kota Depok.

“Kalau untuk Kota Depok baru saja selasa lalu kita berkoodinasi dengan pemerintah kota, paling lambat 1 November sudah bisa dilakukan program ini. ada 44 kota, 302 e-warung dan 1 juta penerima PKH,” ungkapnya kepada awak media.

Kota Depok bersama bekasi dan banten kata dia, menjadi kota-kota yang dikoordinasikan secara khusus. Dia menjelaskan, bantuan sosial (bansos) PKH atau non tunai yang berjumlah 1 juta rumah tangga dan e-warung.


loading...

Feeds