Komisi B DPRD Kota Depok Belajar Industri Kreatif di Bumi Laskar Pelangi

SERIUS: Komisi B pada DPRD Kota Depok saat mengunjungi Kabupaten Bangka, Jumat (14/10/2016).

SERIUS: Komisi B pada DPRD Kota Depok saat mengunjungi Kabupaten Bangka, Jumat (14/10/2016).

POJOKJABAR.com, DEPOK – Komisi B DPRD Kota Depok baru saja merampungkan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Disana, mereka melihat industri kreatif di kepulauan, yang menjadi loksi syuting film Laskar Pelangi tersebut.

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Endah Winarti mengungkapkan, adanya industri kreatif pada suatu daerah, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Dengan pengembangan industri kreatif yang baik, otomatis membuat masyarakat dapat lebih sejahtera. INI yang coba dikembangkan di Depok.

“Kreatifitas yang perpotensi dalam meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Bangka ada pada timah, yang sangat mendominan. Ada juga kebun Kelapa Sawit. Nah potensi tersebut dapat dimanfaatkan dengan Industri kreatif,” terangnya kepada Radar Depok, Jumat (14/10/2016).

Tidak hanya kekayaan alamnya saja. Menurut Endah, kesenian di Kabupaten Bangka juga dimaksimalkan oleh pemerintahnya untuk menjadi keuntungan masyarakatnya.

“Ada juga kreatifitas budaya yaitu banyak sanggar tari lebih kurang ada 50 kelompok dan sudah sering menjuarai kejuaraan nasional,” ucapnya.


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …