Genjot Pendidikan, Kota Depok Tiru Batam

KUNJUNGAN KERJA: Para Anggota Komisi D DPRD Depok sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batam. Hal itu dalam meningkatkan pendidikan di Kota Depok.

KUNJUNGAN KERJA: Para Anggota Komisi D DPRD Depok sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Batam. Hal itu dalam meningkatkan pendidikan di Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Komisi D DPRD Kota Depok berusaha untuk meningkatkan kualitas dari segi tenaga dan infrastruktur pendidikan. Ini yang kemudian melandasi para wakil rakyat ini bertandang ke Kota Batam.

Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Lahmudin tak menampik jika Batam sedikit lebih baik, tenaga pendidikannya, dibanding Kota Depok.

“Disana honor guru sudah lebih baik. Bahkan infrastruktur pendidikan sudah memadai. Karena jumlah penduduk lebih sedikit dibandingkan di Kota Depok,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (14/10/2016).

Bahkan, lanjut dia, gaji guru di Batam sudah berstandar Upah Minimum Kota (UMK). Kalau di Depok memang belum. Pasalnya kata Lahmudin, guru disana bukalah seorang pekerja.

“Jadi Pemkot Batam mememang fokus di sektor pendidikan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, infrastruktur pendidikan sekolah negeri khususnya sudah terintergrasi dalam satu gedung. Dimana sekolah di Batam, bangunannya digabung antara SMP dan SMA.

Bahkan setiap tahunnya untuk lima tahun belakang ini, mereka membangun gedung sekolah dari dana Pendapatan Asli Daerah (PAD).


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …