920 Honorer K2 di Kota Depok Tunggu Keajaiban Jadi PNS

Ilustrasi Honorer

Ilustrasi Honorer

POJOKJABAR.com, DEPOK – Rencana akan dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Depok pada 2017. 920 honorer K2 banyak menaruh harap, agar bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Namun, karena proses yang berbelit serta ada beberapa prosedur dirasa tidak memungkin bagi K2, banyak yang putus asa. Bahkan, ada kalimat, mungkin cuma menunggu keajaiban untuk menjadi PNS.

“Sekitar 15 tahun jadi honorer, usia sudah lebih dari 35 dan katanya tidak bisa diakomodir jadi PNS, mudah-mudahan ada keajaiban,” ujar Guru Honorer K2 SDN Sukmajaya 1, Jaya Saputra kepada Radar Depok.

Jaya mengatakan, awalnya ia masuk kedalam kategori K1 namun tidak masuk verifikasi di Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena kurang berkas administrasi pembayaran honor dari pemerintah daerah (Pemda) Depok.

Semoga ada kebijakan yang baik untuk tenaga honor. Apalagi pemerintah sekarang yang katanya mau memperhatikan tenaga honor. Namun, dia tidak begitu yakin karena usia yang sudah lebih dari 35 tahun. Semoga honorer K2 bisa diakomodir untuk ikut CPNS dan bisa merasakan menjadi PNS.

“Pemerintah disini supaya lebih memerhatikan kami para honorer,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi A, Hamzah menjelaskan, untuk prosedur mengenai tenaga honorer sudah ada juknisnya. Jika memang pemerintah kota (Pemkot) Depok akan membuka pendaftaran cpns, maka sebaiknya akomodir dahulu yang K2.

Pasalnya, tenaga honorer K2 sudah memiliki pengalaman dan memang sudah menjadi K2. Baik bidang pendidikan, maupun keahlian lain harus diutamakan.

“Penempatannya sesuai dengan kebutuhan, tapi dahulukan yang 920 honorer K2 dulu,” tutup Hamzah.

(radar depok/ina)


loading...

Feeds