Spanduk Ilegal di Depok Terus Dibongkar Satpol PP

Ilustrasi Penertiban Spanduk Ilegal di Depok.

Ilustrasi Penertiban Spanduk Ilegal di Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Ratusan spanduk liar yang berda di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan satu-satu dipreteli petugas Satpol PP Kota Depok.

Spanduk-spanduk tersebut, ditenggarai tidak memiliki izin untuk pemasangannya, dan ada beberapa spanduk yang pemasangannya melintang di jalan.

Spanduk yang rata-rata merupakan iklan kredit perumahan tersebut, semuanya dicopot satu persatu mulai dari kawasan perbatasan antara Kecamatan Sawangan dan Pancoranmas hingga ke pertigaan Jalan Raya Bojongsari-Jalan Raya Muchtar.

Kasie Dalops Satpol PP Kota Depok. Dicky Erwin menjelaskan, pelaksanan operasi penertiban spanduk tersebut, memang sudah menjadi agenda rutin pihaknya setiap pekan. Karena, tidak henti-hentinya, ada saja oknum yang memasang spanduk tersebut tiap harinya.

“Tiap pekan, kita memang melaksanakan giat serupa di seluruh kita Depok,” jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan giat tersebut sebagai upaya Satpol PP untuk menegakkan Perda No. 16 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Mengingat spanduk-spanduk tersebut, juga sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Itu karena cara memasangnya dan letaknya yang tidak dengan semestinya. Ia menjelaskan, pemasangan spanduk-spanduk liar oleh oknum nakal tersebut, kerap dilakukan pada malam hari sehingga sulit dilakukan pelarangan.

“Mereka kerap memasang pada tengah malam, jadi tidak terpantau,” tukasnya.

(radar depok/yan)


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …