Saat Kelurahan Pasir Putih Beraroma TPA Cipayung Depok

Ilustrasi TPA Cipayung Kota Depok.

Ilustrasi TPA Cipayung Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Meseski berada di kecamatan lain, ternyata TPA Cipayung juga telah menggangu kenyamanan warga di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Sebagai daerah perbatasan, efek dari sampah memang tidak hanya sekedar di kawasan yang jadi lokasi tempat TPA saja, tetapi bisa sampai berkilo-kilometer dampak dari aroma tidak sedapnya.

Warga RW 02, Kelurahan Pasir Putih pun harus bertahan dengan aroma tidak sedap dari TPA Cipayung tiap harinya. Apalagi, dikala musim hujan ini, sampah di TPA Cipayung menjadi basah dan mulai mengeluarkan aroma yang sangat tidak sedap.

Seperti yang diungkapkan Warga RW02 Kelurahan Pasir Putih, Sumiyati (38). Menurutnya, bau yang berasal dari TPA tersebut, memang membuat warga terganggu.

Sehingga, warga harus memakai masker ketika bau semakin menyengat. Ini datang ketika hujan datang, atau ketika sampah-sampah yang menumpuk di TPA diaduk-aduk.

Menurutnya, Pemkot Depok harus bisa mengatasi bau sampah yang menyengat di kawasan tersebut. Sehingga tidak mengganggu aktifitas warga sehari-hari.

“Baunya bikin tidak nyaman, apalagi kalau sedang makan. Kadang suka bikin mual dan eneg,” terangnya.

Selain bau, Jalan Mawar yang berada di kawasan RW02 dan menjadi jalan penghubung antara Kelurahan Pasir Putih dan TPA Cipayung, juga terdapat ceceran sampah yang sengaja dibuang oleh warga.


loading...

Feeds