Dahulukan 920 Honorer K2 di Depok

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, DEPOK – Gong akan dibukanya calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017 di Kota Depok, jadi harapan besar 920 honorer K2 yang sampai saat ini masih terkatung-katung nasibnya.

Mudahnya dimainkan, payung hukum yang timpang tindih dan banyak titipan, membuat honorer K2 mudah tereliminasi. Walhasil, ratusan honorer K2 meminta Pemkot Depok mendahuluinya.

Guru Honorer K2 SDN Citayam 4, M Nur Rambe menegaskan, pembukaan pendaftaran CPNS 2017 di Depok sebaiknya jangan dibuka jalur umum. Sebab jika melalui jalur umum, khususnya bagi guru dipastikan akan terjadi kemarahan honorer. Berkali-kali selalu dikhianati oleh pemerintah.

Sampai saat ini, kata Rambe masih ada 920 honorer K2 yang sampai saat ini statusnya belum menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Meski sudah melakukan banyak terobosan, namun masih saja menjadi masalah regulasi yang dimainkan di pemerintah daerah maupun pusat. Tak hanya itu, payung hukum yang timpang tindih dan banyaknya titipan jadi kendala.

“Semua cara sudah ditempuh, saya menjadi hononer dan bekerja sejak 1996. Stop pemberi harapan palsu (PHP)-in kami,” ujar Rambe kepada Radar Depok, Kamis (13/10/2016).


loading...

Feeds