PNS Pungli di Depok Bakal Langsung Dipecat

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

Ilustrasi Pemalakan atau Pungli

POJOKJABAR.com, DEPOK – Pascaoperasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Satgas Bareskrim dan Polda Metro Jaya soal pungli di lingkungan Kementerian Perhubungan, membuat sejumlah pemerintah daerah memperketat pengawasan para pegawainya. Seperti dilakukan Pemkot Depok.

Walikota Depok, Mohamad Idris menegaskan, pihaknya terus melakukan pendisiplinan Nyanyi’kinerja pegawai, sehingga tidak ada lagi pengaduan masyarakat terkait pungutan liar (Pungli) oleh PNS di lingkungan pemerintahan.

“Kami minta kepada masyarakat, apabila ada PNS baik di kelurahan maupun di kecamatan yang melakukan pungli segera laporkan ke lurah setempat maupun ke Inspektorat,” tegas Idris kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Idris, ia bersama jajarannya akan menelusuri serta klarifikasi, investigasi, dan monitoring terhadap setiap pengaduan yang berasal dari masyarakat.

Bahkan Idris menyebutkan, dalam waktu dekat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan survei kinerja terhadap integritas pegawai Pemkot Depok.

“Dalam mencegah PNS bermain pungli dan melanggar aturan, kami terus memberikan pendidikan, pelatihan, kompetensi, dan penajaman mentalitas karakter. Tujuannya menciptakan karakter yang baik, dan ada pendalaman agama terhadap diri PNS,” papar Idris.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …