Perda Potensi Pariwisata Alam di Kota Depok Masuk Pansus

Ilustrasi Kota Depok.

Ilustrasi Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Destinasi pariwisata di Kota Depok nyatanya memang belum begitu banyak. Guna memajukan pariwisat di Kota Belimbing ini Perda Potensi Pariwisata Alam tengah disiapkan DPRD Kota Depok.

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriani mengungkapkan, Perda ini tengah disiapkan untuk masuk ke dalam agenda Pansus.

“Pansus rencananya bulan depan. Dibahas sekitar November dan Desember. Kini masih menunggu Bamus (Badan Musyawarah),” terangnya kepada Radar Depok, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, Perda ini ke depan bertujuan untuk memberikan nilai tambah terhadap obyek wisata alam. Dan selanjutnya mendapat perhatian dari masyarakat membangun pariwisata alam di Kota Depok.

“Dengan pembangunan kepariwisataan alam, pengelolaan pariwisata alam, kawasan strategis, usaha pariwisata, perizinan pengelolaan pariwisata, kewajiban dan hak pemegang izin, tugas dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah, pembinaan, pengawasan dan evaluasi, kerjasama pengelolaan pariwisata alam, dan sanksi administrasi. Semua itu di dalam Perda Potensi Pariwisata Alam,” paparnya.

Dan potensi wisata yang menurutnya sangat memiliki peluang untuk dikembangkan ialah, Tahura di Pancoranmas, Setu, ikan hias, kebun buah.

“Potensi pariwisata di Depok masih besar, dan tentunya harus dikembangkan,” jelasnya.

Dirinya berharap nantinya, proses Bamus hingga Pansus Perda ini dapat selesai dirampungkan.

“Harus melalui proses pansus, paripurna pengesahan dan lainnya,” pungkasnya.

(radar depok/bry)


loading...

Feeds

BUMD

BUMD Bandung Barat Masuk Catatan Hitam

POJOKJABAR.com, NGAMPRAH – Mangkirnya Direksi BUMD Kabupaten Bandung Barat PT. Perdana Multiguna Sarana (PMgS) menyulut emosi anggota DPRD Bandung Barat …