Anjal Berkeliaran, Disnakersos Kota Depok Terus Optimalkan Orangtua

Ilustrasi Anak Jalanan di Kota Depok.

Ilustrasi Anak Jalanan di Kota Depok.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Masih banyaknya anak jalanan (anjal) yang melakukan aktivitas mengamen ataupun berjualan di beberapa titik di Kota Depok. Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok terus melakukan koordinasi dengan tim.

“Kami sudah lakukan pembinaan kepada orangtuanya, namun jika ada orangtua yang menjemput anak dirumah singgah maka akan kami rawat,” ujar Kepala Disnakersos Kota Depok, Diah Sadiah kepada Radar Depok.

Diah menambahkan, rumah singgah atau panti merupakan alternatif terakhir jika orangtua anak atau keluarga sudah tidak ada lagi. Kebanyakan faktor yang menjadi alasan anak turun ke jalan, karena ekonominya kurang.

Orangtua anak tidak mampu mencukupi kebutuhan dasar si anak oleh karena itu orangtua anjal dimagangkan diperusahaan. Dengan harapan orangtua bisa berperan sebagai orangtua dan memenuhi kebutuhan anaknya, sehingga anaknya bisa menjalani kehidupan tanpa harus turun ke jalan.

Menurutnya, hampir sebagian besar hasil jangkauan berasal dari Depok, sehingga langsung dijemput orangtua atau keluarga jika pun ada ditemukan bukan dari Depok maka akan dihubungi orangtua atau keluarga untuk menjemput.

Jika orangtua atau keluarga tidak bisa menjemput, Disnakersos Kota Depok akan mengantar ke rumah.

“Biasanya paling lama anjal berada dirumah singgah dan sisanya langsung dijemput pihak keluarga,” jelas Diah.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …