Adanya Elpiji Berisi Air, Walikota Depok Ngadu ke Provinsi

Ilustrasi Pengoplosan Gas Melon.

Ilustrasi Pengoplosan Gas Melon.

POJOKJABAR.com, DEPOK – Menjawab keresahan masyarakat atas beredarnya gas elpiji tiga kilogram yang berisi air, Walikota Depok Mohamad Idris langsung melakukan peninjauan kondisi pemilik warung di kawasan Gang Bakti 3 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Selasa (11/10/2016).

Idris menegaskan, pemilik warung tidak membeli elpiji berisi air melalui agen resmi, melainkan dari orang yang berjualan lewat di depan warungnya.

“Sudah ditanya, (dia, red) tidak ambil dari pangkalan tapi orang jualan yang lewat,” kata Idris kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Idris, pihaknya hanya berwenang mengawasi dan melaporkan semua temuan ke provinsi, serta bertindak dari sisi SIUP-nya. Kasus tersebut menurut Idris, sudah ranahnya pihak berwajib.

“Bila Depok ambil dari pangkalan, kemudian pangkalan ambil di agen, maka kami minta arahan Kemendagri sehingga nantinya bisa mengawasi penjual yang terbukti pelanggarannya,” tegas Idris.

Ia menambahkan, saat ini di Depok terdapat 24 agen dan 500 pangkalan. Permintaan atas gas menurut dia juga sudah banyak. Tetapi menurut dia, pengecer kini dibatasi untuk mengambil dari pangkalan.

“Ada permintaan banyak, maka mengambil dari oknum tidak resmi,” ujarnya.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …