Samsat Cinere Bagikan Helm ke Pengendara

BAGIKAN HELM: Salah seorang Perwira di Kantor Samsat Cinere sedang memberikan helm kepada salah seorang anak pengendara sepeda motor, kemarin

BAGIKAN HELM: Salah seorang Perwira di Kantor Samsat Cinere sedang memberikan helm kepada salah seorang anak pengendara sepeda motor, kemarin

POJOKSATU.id,DEPOK – Tidak selama polisi menindak tegas para pengendara yang membandel. Karena sebetulnya, upaya humanis juga dilakukan. Contohnya kemarin. Masih mengambil tema dari gelaran Operasi Simpatik 2015,jajaran Kantor Samsat Cinere membagikan helm secara gratis kepada puluhan pengendara yang beruntung.

Kanit Samsat Cinere, AKP Prayoga Angga mengatakan, gelaran ini -pembagian helm- merupakan bentuk kepedulian polisi akan keselamatan pengendara di jalan, terlebih penunggang roda dua. Menurutnya, helm adalah variabel penting dari faktor keselamatan pengendara sepeda motor, karena fungsinya yang mengamankan organ paling vital manusia :kepala.

“Kadang-kadang, orang suka lupa untuk memakai helm. Makanya, kami coba memberi pengetahuan tentang helm ini,” ujarnya kepada Radar Depok, kemarin.Di kesempatan ini, lanjut Prayoga, jajarannya juga memberi imbauan kepada orang tua yang membawa anak, agar juga memakaikan helm kepada si buah hati. “Jangan orangtuanya saja yang memakai helm, tapi anaknya tidak Anak tidak boleh menjadi korban kelalaian orang tua,” paparnya.

Dikatakannya, pendidikan lalu lintas memang harus diberikan sedini mungkin. Artinya, bagi anak-anak sekalipun, aturan-aturan berkendara mesti dipahami. Selain juga aturan mengenai tertib administrasi, semisal kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi setiap pengendara. “Kami sebagai penggerak tertib sosial di ruang publik dapat memberikan contoh.

Misalnya, seperti memperhatikan anak-anak yang tidak menggunakan helm, dianjurkan untuk memakai helm di jalan,” ungkapnya. Dengan demikian, akan tumbuh kesadaran tertib aturan sejak dini.Sebagai informasi, kegiatan pembagian helm ini serentak dilakukan seluruh kantor samsat di wilayah Polda Metro Jaya. Khusus Samsat Cinere, kegiatan ini dilakukan selama Operasi Simpatik 2015 berlangsung. “Kami berkolaborasi dengan tiga instansi, Polri, Jasa Raharja, dan Dispenda Jawa Barat,” tandas Prayoga.

(jun)

Feeds