Pembangunan Karakter Aparatur Sipil Negara Kota Depok

ilusterasi

ilusterasi

POJOKSATU.id, GUNA meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual bagi para pegawai sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik, serta guna menjalin silaturahmi diantara para pegawai merupaka salah satu tujuan diselenggarakanya kegiatan pembangunan karakter ini.

Selain itu, kegiatan yang merupakan bagian dari program peningkatan kualitas sumberdaya aparatur dalam rencana kerja Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok merupakan sebagai sarana untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya kerja sama, kedisiplinan dan semangat kerja untuk melaksanakan tugas kita sebagai pegawai, serta mengerti, paham akan tugas dan tanggungjawabnya dalam pekerjaan dan mampu mengembangkan diri untuk menghadapi tantangan pekerjaan yang semakin tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh pegawai agar dapat terjadi perubahan sikap dan kinerja yang lebih baik lagi.Kegiatan ini merupakan pembinaan yang diberikan kepada Pegawai ASN Kota Depok yang berjumlah 46 orang yang terdiri 10 Sekretaris Camat dan 16 orang Kepala Seksi atau Kepala Bidang pada SKPD dan 20 orang Staf atau Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Depok, biaya menggunakan APBD Kota Depok.

Materi selama kegiatan diberikan mengenai Membangun Kepemimpinan Pribadi untuk meningkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat.Lokasi kegiatan bertempat di aula serbaguna lantai 10 gedung DIBALEKA II, balaikota Depok Jalan Margonda Raya No. 54 Depok, kegiatan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turutmulai dari hari Rabu 25 Maret s.d Jumat 27 Maret 2015.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Disiplin Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok Drs. Yanti Rachmayanti, M.Si, sementara itu sesaat sebelumnya dalam laporan kegiatan oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan BKD Kota Depok Yenny Fransisca L S.Kom mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Rencana Kerja Badan Kepegawaian Daerah Kota Depok.

Penyampaian materi menggonakan metode andragogi, dengan materi – materi sebagai berikut :1. Budaya, Kinerja dan Pelayanan Publik dalam Reformasi Birokrasi Kondisi Kinerja dan Pelayanan Publik Saat Ini Kondisi Kinerja & Pelayanan Publik yang diinginkan2. Bekerja dengan Standar Mutu, Belajar dan masa Depan Bangsa3.

Kiat Membangun Diri saat kondisi “kemerosotan Mental”4. Identikasi dan kapitalisasi potensi diri dalam bekerja ( Mapping potensi )5. Inovasi dan Kreatifitas dalam bekerja6. Membangun Spiritualitas dlm Bekerja7. Kepedulian, Pelayanan Publik dan keberlanjutan Kerja8. Membangun Komitmen Perubahan

(PPID-BKD)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …