Mahasiswa Universitas Leiden Sambangi Polresta Depok

BERI CINDERAMATA: Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto memberi cinderamata kepada puluhan mahasiswa Universitas Leiden, Belanda yang kemarin menyambangi Mapolresta Depok.

BERI CINDERAMATA: Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto memberi cinderamata kepada puluhan mahasiswa Universitas Leiden, Belanda yang kemarin menyambangi Mapolresta Depok.

POJOKSATU.id,DEPOK – Jajaran Polresta Depok, kemarin sore, kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah puluhan mahasiswa dari Univeristas Leiden, Belanda. Di dampingi dosen dari Univeristas Indonesia (UI), puluhan mahasiswa berambut pirang ini ingin mempelajari lebih dalam tentang dunia kriminal.

Global Marketing Kantor Internasional UI, Sriyanti Adi mengatakan, semua mahasiswa yang ambil bagian pada kunjungan ini, berasal dari Departemen Asosiasi Hukum dan Kriminal Universitas Leiden, Belanda.“Mereka ingin tahu tentang upaya dari Polresta Depok dalam menanggulangi tindak pidana kriminalitas,” ujarnya kepada Radar Depok.

Masih pada kunjungan itu, lanjut Sriyanti, terjadi tukar pengetahaun yang cukup bagus, dimana antara pihak Polresta Depok dan Universitas Leiden, saling menjelaskan penanganan tindak kriminalitas di Indonesia dan Belanda. “Kalau dari Polresta Depok menjelaskan terkait beberapa kejahatan seperti pencurian motor, tawuran anak sekolah, dan pembunuhan,” kata dia.

Nah kalau para mahasiswa ini, tambah dia, memberi penjelasan tentang sejumlah tindak kejahatan dan penanganan di Belanda. “Kasusnya tak begitu berbeda kok,” paparnya. Sri-sapaannya-menuturkan, semua mahasiswa dari Universitas Leiden mengaku kagum dengan upaya-upaya penanganan yang selama ini diterapkan oleh polres yang dimpimpin oleh Kombes Ahmad Subarkah ini.

“Terbukti semua mahasiswa yang hadir sangat mengapresiasi kemampuan anggota Polresta Depok dalam menangani berbagai kasus kriminal,” tukas dia.Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto mengaku sanagta senang dengan adanya kunjungan ini. Bagi jajaran polres sendiri, hal ini menjadi bahan masukan dalam menangani sebuah kasus nantinya.

“Kami juga memaparkan tentang tindakan preventif yang biasa dilakukan Polresta Depok dalam menangani sebuah kasus,” paparnya. Lebih jauh, tambah Tri, pada pertemuan itu, pihaknya juga menyampaikan terkait gangguang kambtimas, mulai dari tindakan kejahatan seperti pembunuhan, serta kasus berat lainnya.

“Dan mereka cukup memahami penjelasan kami. terutama dalam hal cara kami menangani semua tindakan kriminalitas, termasuk penjelasan kami terkait pembentukan Tim Jaguan dan Pos Pantau,” tandasnya.

(cr2)

Feeds