Hasbullah Direstui Amien Rais

ilusterasi

ilusterasi

POJOKSATU.id,DEPOK – Majunya Hasbullah Rahmad menjadi bakal calon (balon) walikota Depok diprediksi tidak akan menemui jalan terjal. Selain telah menerima mandat dari fungsionaris DPD PAN Kota Depok, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais pun memberikan restunya kepada sang Ketua DPD Kota Depok.

“Sudah, Pak Amien mendukung sekali kalau saya maju di pilkada. Hal ini sudah saya sampaikan kepada beliau (Amien Rais, red),” kata Hasbullah kepada Radar Depok, Senin (13/4). Bahkan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Hasbullah sudah melaporkan rekomendasi atas pencalonannya.

“Saya sudah laporan atas pencalonan saya. Selasa (14/4) besok melalui rapat harian DPW PAN Jawa Barat, rencananya rekomendasi atas pencalonan saya akan keluar,” katanya. Dengan Ketua Umum, Hasbullah mendapat wejangan supaya menghitung peta politik yang berkembang di Kota Depok secara matang. Salah satunya dalam menimbang posisi walikota (D-1) atau wakil walikota (D-2).

“Arahan ketum intinya agar dihitung yang cermat, kalau maju PAN harus menang. Bahwa posisi untuk menang di D-1 atau D-2 akan kita hitung. PAN nggak kaku dalam berpolitik,” ungkapnya. Di samping membahas pencalonannya, Hasbullah turut menyoroti pelayanan pendidikan di Kota Depok. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat partai berlambang Matahari Terbit ini peduli dengan permasalahan di bidang pendidikan.

“Kami (PAN, red) berharap Ujian Nasional (UN) kali ini menjadi cerminan kualitas mutu pendidikan di Depok,” tuturnya. Dalam pelaksanaan UN tidak hanya sebagai barometer tentang kualitas belajar mengajar. Tetapi juga untuk mengajarkan kepada generasi penerus bangsa agar memiliki sifat kejujuran.
“Pembenahan pendidikan ini adalah prioritas saya di Depok,” kata anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

(ret)

Feeds