Semua SMAN Ikut UN CBT

ilusterasi

ilusterasi

POJOKSATU.id, DEPOK – Tahun ini, dari 16 SMA dan SMK yang menjadi penyelenggaran Ujian Nasional (UN) Computer Based Test (CBT), dan lima diantaranya adalah SMAN dan satu lagi SMKN. Tetapi, Ketua Kelompok Kerja Kepala SMA (K3SMA) Kota Depok, Umar yakin, digelaran UN CBT pada tahun depan, seluruh SMAN dan SMKN di Kota Depok siap untuk menyelenggarakan UN CBT.

“Semoga tahun depan, semua SMA dan SMK di Kota Depok bisa menjadi penyelenggaran UN CBT, terutama untuk SMAN dan SMKN,” ucapnya kepada Radar Depok. Umar menjelaskan, memang ada beberapa kendala dalam menyelenggarakan UN CBT, mulai dari sarana dan prasarananya sampai dengan kesiapan mental siswa dan juga sumber daya manusia (SDM) gurunya, Karena, tidak semua SMA dan SMK di Kota Depok, memiliki komputer dengan jumlah yang banyak.

“Tetapi semua itu, bukan lah sesuatu yang merepotkan, karena semua ini (UN CBT) adalah sebuah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam dunia pendidikan,” katanya. Umar menuturkan, untuk tahun ini SMA dan SMK yang menyelenggarakan UN CBT, untuk melengkapi kebutuhan komputernya, masih meminjam kesana-sini, terutama ke sekolah yang tidak menyelenggarakan UN CBT.

Menurutnya, hal tersebut adalah kerjasama sekolah-sekolah di Kota Depok, untuk memajukan dunia pendidikan, terutama dalam menyelenggarakanUN CBT. “Sekolah-sekolah di Kota Depok saling membantu. Fasilitas yang dibutuhkan seperti, komputer meminjam ke sekolah yang tidak menyelenggarakan UN online,” ucapnya.

Tahun ini, SMAN dan SMKN yang menyelenggarakan UN CBT, yakni SMAN 1 Depok, SMAN 2 Depok, SMAN 3 Depok, SMAN 6 Depok, dan SMAN 9 Depok, sedangkan untuk SMK-nya hanya SMKN 2 saja, dari tiga SMKN yang ada di Kota Depok.

(mg1)

Feeds