Hadiah Masih Tunggu Rancangan Dana

ilusterasi

ilusterasi

Lomba Kampung Pemilukada

POJOKSATU.id, DEPOK – Rencana lomba Kampung Pemilukada yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, dipastikan akan menyelipkan hadiah menarik bagi pemenangnya. Sepeti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Depok Divisi Sosialisasi, Nurhadi.

Menurutnya, KPU memang merencanakan agar lomba tersebut dapat dilaksanakan semeriah mungkin, dengan melibatkan semua RW yang ada di Kota Depok. Tentu saja untuk menambah kemeriahan, pihaknya juga akan menyertakan hadiah bagi pemenang.

”jelas ada hadiahnya, namun kami masih menunggu kisaran dana yang disetujui pada pemilukada nanti. Ini untuk menentukan hadiah apa yang menarik,” ucapnya kepada Radar Depok, kemarin. Dikatakannya, tentang jenis hadiah yang akan diberikan, sampai kini masih dipikirkan. Intinya, hasiah harus sesuai dengan rancangan anggaran yang balal disetujui oleh DPRD Kota Depok. ”Hadiahnya bisa berupa barang ataupun uang tunai,” bebernya.

Lebih jauh, ia menambahkan, pelakanaan lomba tersebut, selain untuk memeriahkan jalannya pemilukada, juga bertujuan untuk memberikan arti demokrasi kepada masyarakat. ”Ini juga sebagai dari cara kami untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Terpisah, Direktur Utama Indonesia Sosial Media Politica (Indoesmep), Apriki Putra Wijaya menilai., kegiatan seperti itu memang harus dilakukan oleh KPU pada saat pelaksanaan pemilu. Karena menurutnya, hal tersebut bisa membuat pemilukada semakin meriah, yang berujung peningkatan minat masyarakat untuk menyoblos.

”Dengan adanya kegiatan seperti itu, kesadaran masyarakat akan demokrasi bisa meningkat,” tegas dia. Ia mengimbau, pada pelaksanaan lomba itu, masyarakat juga harus diberikan pengetahuan politik dengan berupa materi sosialisasi di dalam kegiatan tersebut. ”Jangan hanya lombanya, tapi juga harus disertakan dengan proses sosialisasi seperti ajakan mencoblos,” tukasnya.

(yan)

Feeds