Cerita @Tataa_chubby, Benarkah Wanita Bayaran?

@Tataa_chubby

@Tataa_chubby

POJOKSATU.id, DEPOK – Deudeuh Alfi Syahrin alias @Tataa_chubby menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Di mata mereka, wanita yang akrab dipanggil Mpie  merupakan sosok perempuan tangguh dan sayang terhadap keluarga.  Sejak bercerai 2007 lalu, Mpie kerap berpindah-pindah tempat tinggal. Benarkah dia wanita panggilan yang dihebohkan di media sosial? Inilah cerita Deudeuh Alfi Syahrin alias  alias @Tataa_chubby…

Sambil menyeka air matanya, Baridah Basyir (62) masih tak percaya soal kematian Mpie. Ia tak habis pikir ada orang yang tega menghabisi anak angkatnya tersebut. Di mata Baridah, Mpie merupakan tipikal perempuan yang punya kepedulian besar. Sekalipun hanya orang tua angkat.

Bahkan, Mpre sering mengirimkan uang kepada ayah angkatnya juga, Anjar Soleh Nur (65).

“Terakhir sebelum meninggal, dia ngirim Rp400 ribu. Transfer ke bapak (Anjar Nur Soleh) di Bandung,” jelas dia kepada Radar Depok (Pojoksatu.id) ditemui di kediaman kakak kandung Mpie di Jalan STM Mandiir, Gang Manggah, RT 05/12, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Depok.

Baridah menjelaskan, Rabu pekan lalu, anak kandungnya, Laila atau sepupu Mpie sempat bertemu. Ketika itu, Laila cerita ayahnya yang juga ayah angkat Evi sakit dan mau berobat lagi Kamisnya.


 

BACA:
Wanita Tewas di Tebet, Akun Wanita Bayaran @Tataa_chubby Heboh

Wanita tanpa Busana Terikat Kabel Hitam di Tebet


 

“Kamis saya dikabari oleh Laila lewat SMS, kalau Mpie sudah transfer uang Rp 400.000 untuk berobat bapak. Saya cek dan benar. Kamis itu bapak angkatnya lalu berobat,” ujar Baridah.

Menurut Baridah, Mpie cukup sering mengirim uang ke dirinya untuk berobat suaminya. “Setiap mengirim tidak banyak sih, kadang Rp 200 ribu, kadang Rp 300 ribuan atau Rp 400 ribu. Tapi belakangan memang cukup sering. Bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali,” kata Baridah.

Dari sini, kata Baridah, menunjukkan Mpie adalah anak angkat yang tahu membalas budi.”Dia memang anak baik sejak dulu. Bukan hanya baik, tapi juga cantik. Selain wajahnya cantik, kulitnya memang putih mulus,” kata Baridah.

Hal senada dikatakan Muhammad Iqbal, kakak kandung korban. Iqbal menuturkan kalau Mpie adalah sosok perempuan yang mandiri. sejak bercerai dengan suaminya Soni, tahun 2007 lalu, Evi kerap tinggal berpindah-pindah mulai dari apartemen dan tempat kos.
Setahu Iqbal, adik bungsunya yang lulusan SMK, itu memang cukup tangguh dan tak pernah menyerah mencari pekerjaaan.

“Dia pernah tinggal di apartemen Kalibata dan kos di beberapa tempat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Terakhir memang dia kos di Tebet,” kata Iqbal saat ditemui di rumahnya di Jalan STM Mandiri, Gang Manggah, RT 5/12, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Minggu (12/4).

Pembunuhan

Ilustrasi: Radar Depok

Menurut Iqbal, dari perkawinan Evi dengan Soni pada 2004 lalu, mereka dikaruniakan seorang anak laki-laki. “Sekarang anaknya umur 10 tahun dan dirawat sama mertuanya Evi,” kata Iqbal.

Laila (31) sepupu Evi mengatakan, beberapa bulan lalu, Evi sempat mengatakan kepadanya bahwa ia mendapat pekerjaan baru sebagai kasir restoran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

“Waktu itu dia bilang, mbak Ela saya dapat kerjaan baru jadi kasir di kawasan Sudirman,” kata Laila.

Karenanya kata Laila, saat itu ia mengatakan agar Evi baik-baik dalam menjalani pekerjaannya.
Dia juga meyakini, Mpie adalah wanita baik-baik. Mpie bukan seperti sosok yang ramai dipergunjingkan di media sosial. DUKA MENDALAM: Kediaman Kakak Kandung Mpie, Muhammad Iqbal di Gang Manggah RT05 RW12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. Kemarin, jenazah Mpie disemayamkan disini sebelum dimakamkan di TPU sekitar. INSERT: Orang tua angkat korban, Baridah Basyir (62) dan Anjar Soleh Nur (65) usai menyambangi makam Mpie.

Kediaman Kakak Kandung Mpie, Muhammad Iqbal di Gang Manggah RT05 RW12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Sementara itu, penjaga Kos Mpie, Yuliani Ulfah (22) mengenal almarhumah sebagai orang yang pendiam. “Jarang dia ngobrol. Kalau ada di sini (kosan) dia juga jarang keluar,” kata dia di lokasi, Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Minggu (12/4).

Dia menambahkan, Mpie telah cukup lama menempati rumah kos tersebut. “Sudah 2 tahun lebih dia ngekos,” ucap Yuliani.

(bry/mg1/radar depok)

Video Profil @Tataa_chubby yang Diunggah dari Youtube

[su_youtube_advanced url=” https://youtu.be/GfD66beUuDs”]

 

Feeds