Relokasi Pasar Cisalak Kembali Tertunda

ilusterasi

ilusterasi

POJOKSATU.id, DEPOK – Pertemuan yang di gelar Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP), DPRD dan para pedagang untuk sosialisasi Terkait Revitalisasi pasar Cisalak di undur atas permintaan DPRD, dengan alasan belum memanggil Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).
Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM mengatakan, pertemuan harus diundur karena DPRD belum bertemu dengan Distarkim untuk mengetahui dan mengkaji terkait kebijakan relokasi Pasar Cisalak.


“Bila satu tahap seperti apa, dua tahap seperti apa. Secepatnya kami akan mengundang Distarkim. Kami juga kaget kenapa harus ada pertemuan ini sebelum ada pemanggilan Distarkim,” tutur Mazhab kepada Radar Depok.


Mazhab mengaku, telah berjanji kepada para pedagang pertemuan diundur hingga pekan depan setelah adanya pemanggilan pihak Distarkim. Selain itu, DPRD juga belum memutuskan apakah mendukung relokasi satu tahap atau dua tahap. “Kami akan tunggu hasil pertemuan nanti, kami hanya bertemu pedagang tetapi dengan dinas belum,” tandasnya.


Sementara itu Kepala DKUP, Ahmad Kafrawi mengatakan, ini bukan penundaan, melainkan menunggu pertemuan DPRD dengan Distarkim dan tetap akan di lanjutkan sosialisasi.
”Ini bukan sekali, sosialisasi sudah sering dan bahkan sejak 2014 itu sudah melakukan sosialisasi,” ujar Kafrawi.


Terpisah, Wakil Ketua Tiga Serikat Pedagang Pasar Cisalak Juwita Ginting menambahkan, penundaan ini sesuai janji Komis C DPRD Kota Depok waktu melakukan aksi di di DPRD yang menjanjikan untuk memanggil Distarkim agar menyampaikan aspirasi pedagang dan juga mendengarkan alasan dari Distarkim dan setelah itu baru disampaikan Ke pedagang saehingga di tunda.


”Kami sangat mendukung karena sesuai dengan aspirasi pedagang dan juga agar mencari titik solusi dan juga kami meminta tidak ada pemaksaan kehendak,” tandasnya.
Selain itu para pedagang tetap menginginkan relokasi di lakukan dua tahap karena menurut mereka itu sangat memungkinkan. “Semoga pembangunan itu tetap dua tahap karena jika tidak kami tetap akan berjuang,” pungkasnya.

(cr2)

 

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …