Empat Residivis Rumsong Dibekuk

ilusterasi

ilusterasi

POJOKSATU.id, DEPOK – Satuan reserse dan kriminal Polsek Sukmajaya berhasil membekuk empat orang residivis spesialis pelaku pencurian rumah kosong (rumsong) yang masing-masing berinisial SB (45), KS (51), S (48) dan SH (35) di Jatimulya nomor 47 Kelurahan Jatimulya, Cilodong, pukul 14.00 kemarin Empat tersangka berhasil dibekuk hasil tindak lanjut dari laporan 018 / K / 1V / 2015, pada 6 April lalu oleh Umarsono (53), pemilik rumah.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo mengatakan Umarsono , warga yang menjadi korban meloporkan kepada pihak kepolisian bahwa rumahnya telah disatroni maling yang menggasak dua unit sepada, dua vacum cleaner, dua notebook dan handphone BlackBerry, miliknya pada 5 April lalu.

Agus menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari korban Polsek Sukmajaya langsung menerjunkan unit reskrim Polsek Sukmajaya untuk meninaklanjuti kejadian dengan melakukan olah TKP dan penyelidikan dengan dibantu anjing pelacak. “Setelah olah TKP. Anjing pelacak mencium bau pelaku yang tak jauh dari rumah korban,” terangnya.

Anjing pelacak yang menyusuri jalan dari TKP, kata Agus, berhenti dan menggonggong di sebuah gerobak yangt eronggok dilapak barang rongsokan. Karena lapak dalam keadaan kosong maka dilakukan penyelidikan pendalaman olah TKP oleh anggota unit reserse Polsek Sukmajaya.

“Kami berhasil menangkap empat pelaku hari ini (kemarin) pukul dua siang. Bahkan salah seorang dari empat tersangka tersebut, SB adalah residivis pemain rumsong asal Demak, yang menjadi pelaku utama,” ucapnya.

Ia menjelsakan, ditangkap seorang pelaku yang merupakan residivis pemain rumsong asal Demak, Jawa tengah di kos-kosannya. Selanjutnya dari pengembangan berhasil diamankan 3 orang pelaku. “Total jadi empat yang tertangkap. Tapi, kami sedang mencari dua pelaku lainnya masih buron,” tandasnya.

(cr2)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …