Peduli Sepakbola, Optimis Persikad “Pulang Kampung

NYATA : Wing Iskandar saat menghadiri acara pengukuhan sekaligus rapat kerja Askot PSSI Depok belum lama ini.

NYATA : Wing Iskandar saat menghadiri acara pengukuhan sekaligus rapat kerja Askot PSSI Depok belum lama ini.

POJOKSATU.id,  Bicara sepakbola tak bisa dilepaskan dari seorang Wing Iskandar. Ya, niatannya dalam meningkatan sepakbola di Depok patut diacungi jempol. Wing tak sungkan buat menghidupkan kembali gairah sepakbola di Depok.

Dua tahun silam, Ia turut membidani lahirnya kompetisi Copa Depok yang diselenggarakan di Stadion Kostrad Cilodong. “Sepakbola adalah kebanggaan masyarakat. Gengsi sebuah daerah. Tak terkecuali buat Depok. Saya miris melihat kondisi sekarang.

Untuk itulah, saya ingin berbuat semaksimal mungkin bagi perkembangan bola di Depok. Salah satunya lewat ajang Copa Depok dengan mengoptimalkan Kadin,” beber dia. Ya, Wing memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap sepakbola di Depok.

Terbukti, ia dipercaya menjadi bagian dari kepengurusan Asosiasi Kota PSSI Depok yang dipimpin Yuyun Wirasaputra. Wing menegaskan, kunci dalam mengurus sepakbola ada pada kemauan pemerintah daerah dalam menggandeng pihak swasta. Dalam hal ini, para pengusaha.

Menurutnya, tanpa andil keduanya (pengusaha dan pemerintah), mustahil muncul kesadaran membesarkan sepakbola. Makanya, ia sangat prihatin ketika tahu klub kebanggaan warga Depok, Persikad dilego ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

“Mengapa mereka bisa, kok Depok tidak bisa? Ini lebih kepada persoalan itikad baik para stakeholder (para pemangku kepentingan. Juga kepala daerahnya,” jelas dia. Wing yakin ketika semua bersatu, mulai dari masyarakat, pemerintah serta pengusaha, Persikad bisa kembali lagi ke pangkuan Depok. “Harus bisa. Saya optimis, Persikad ‘Pulang Kampung’. Semua harus peduli dan sinergi,” tutup dia.

(mam)

Feeds