Distankan Bikin Kecewa

Ilusterasi Idris Abdul Shomad

Ilusterasi Idris Abdul Shomad

POJOKSATU.id, DEPOK-Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengaku miris melihat ketidaktegasan Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) menindaklanjuti Rumah Pemotongan Unggas (RPU) yang berada di RW7, Kelurahan Depok, Pancoranmas. “Kedepan Depok butuh pemimpin dan diikuti aparat yang tegas, disamping jujur, adil dan terampil serta berani, kalau seperti ini bikin kecewa,” ujar Idris kepada Radar Depok, Selasa (7/4).

Menurut Idris, Depok harus memiliki pemimpin yang tegas dan berwibawa, agar kasus yang berat hubungannya dengan regulasi ini tidak terjadi kembali. Idris juga berharap kepada masyarakat yang membuka usaha, agar dapat mengikuti regulasi yang ada. Karena menurutnya, taat aturan merupakan bagian dari taat kepada pemimpin yang merupakan perintah agama.

“Pemimpin yang patut ditaati tentunya mereka yang jujur, adil dan terampil, serta secara implementasi tegas dan berani. Karena taat terhadap regulasi juga untuk keberkahan pemilik usaha tersebut,” tegasnya. Sementara, dewan yang sebelumnya berjanji akan mengambil alih kasus ini, memilih no coment. Artinya, RPU RW7 benar-benar sakti tanpa izin di Depok selama 16 tahun bisa beroperasi.

Sayangnya, Wakil Ketua DPRD Depok Igun Sumarno saat ditanya terkait izin RPU RW7 Depok, Igun lebih memilih no coment. Tak hanya itu, Ketua Komisi C, Mazhab HM, mengaku telah berkomunikasi dengan Plt Kadistankan, Eka Bachtiar mengenai masalah ini. Komisi C menurutnya akan menunggu proses yang dilakukan Distankan. “Saat ini proses pengecekan sedang dilakukan Distankan, kami harus menunggu dahulu hasil tersebut,” teranngya singkat. Sementara, Plt Kadistankan Eka Bachtiar saat dikonfirmasi sama sekali tidak mengangkat telepon genggamnya.

(bry

Feeds