84 Pengendara Kena Tilang di UI

TERTIB BERKENDARA: Puluhan pengendara yang melintasi UI diarahkan oleh petugas untuk lebih dulu diperiksa kelengkapan berkendaranya. Hari itu, jajaran Polresta Depok menggelar razia kendaraan skala besar

TERTIB BERKENDARA: Puluhan pengendara yang melintasi UI diarahkan oleh petugas untuk lebih dulu diperiksa kelengkapan berkendaranya. Hari itu, jajaran Polresta Depok menggelar razia kendaraan skala besar

Polresta Depok Gelar Operasi Besar-besaran

POJOKSATU.id, BEJI – Sebanyak 84 pengendara yang melintasi area Universitas Indonesia (UI), kemarin sore, dikenakan sanksi tilang. Hal ini setelah mereka terbukti melanggar aturan berlalu lintas. Mayoritas dari mereka, merupakan pengendara roda dua. Penyebabnya sepele, mulai dari tak bawa surat-surat kendaraan, sampai tak melengkapi aturan berkendara.

Hari itu, jajaran Polresta Depok menggelar razia kendaraan besar-besaran. Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sri Suhartatik mengatakan, razia ini sebagai bagian dari gelaran Operasi Simpatik yang sudah lima hari ini berlangsung.“Selain itu, kami juga ingin menertibkan para pengendara yang melintasi UI,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Kompol Tatik-sapaannya-menuturkan, selain sanksi tilang Pihaknya juga menerapkan sanski teguran. Tercatat, sebanyak 145 pengendara dapat teguran. Lebih lanjut, sebanyak 27 kendaraan : 26 sepeda motor dan satu mobil, terpaksa diamankan ke Mapolresta Depok karena tidak membawa suratkendaraan.“Beberapa motor ada yang trondol alias sudah banyak bagian-bagiannya dipereteli,” tegasnya.

Dikatakannya, razia semacam ini juga dinilai penting bagi kelancaran keamanan di area UI. Seperti diketahui, sejumlah tindak kejahatan acapkali terjadi di kampus kuning (sebutan UI) tersebut. Mulai dari penjambretan sampai pencurian kendaraan bermotor. “Dan operasi seperti ini sangat membantu kelancaran keamanan,” tegasnya.

Ditanya tentang perkembangan Operasi Simpatik, lanjut Kompol Titik, pihaknya tak kurang sudah menegur sekitar 500-an pengendara nakal. “Pada dasarnya, operasi ini ingin membentuk kesadaran berkendara masyarakat,” ucapnya. Pantauan Radar Depok, razia dimulai sekitar pukul 15:30. selain melibatkan anggota dari Polres Depok, operasi ini turut melibatkan unsur TNI (Garnisum) dan satuan pengaman UI. Lokasi razia dibagi pada dua titik : di depan Stadion UI serta perempatan jalan baru.

(jun)

Feeds