Gedung Sekda Telan Dana Rp85 Miliar, Kejagung Turun ke Cirebon

Tim Kejagung pantau gedung 8 lantai Pemkot Cirebon, Kamis (09/08/2018).
FOTO: Alwi/Pojokjabar

Tim Kejagung pantau gedung 8 lantai Pemkot Cirebon, Kamis (09/08/2018). FOTO: Alwi/Pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON– Kejaksaan Agung (Kejagung) RI meninjau hasil pembangunan Gedung Sekda Kota Cirebon, di Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kamis (9/8/2018).

Tim Intelijen Kejagung RI, Irwan Sinuraya, mengungkapkanĀ  peninjauan dilakukan karena ada dugaan penyimpangan dalam proses pembangunan. Pembangunan gedung Sekda Kota Cirebon itu menelan anggaran sekitar Rp85 Miliar.

Gedung 8 lantai, Sekda Kota Cirebon. FOTO: Alwi/pojokjabar

Gedung 8 lantai, Sekda Kota Cirebon. FOTO: Alwi/pojokjabar

“Kami memang ada surat perintah tugas untuk menindaklanjuti yang dulu pernah kita ke sini. Jadi ada potensi yang kita anggap ada penyimpangan,” kata Irwan di sela-sela peninjauan.

Dia menyebutkan, laporan dugaan penyimpangan tersebut telah diterima dan pihaknya memutuskan untuk mengecek langsung gedung 8 lantai tersebut.

Tim Intel Kejagung kata Irwan, akan mengumpulkan keterangan dan selanjutnya akan memanggil pihak terkait.

Lanjut Irwan, setelah analisa dan penyimpulan dari tim penyidik maka tidak menutup kemungkinan jika laporan tersebut akan melibatkan salah satu pejabat Kota Cirebon.
“Tindakan selanjutnya setelah ini kita akan kumpulkan semua keterangan, dan juga bisa panggil mereka ke Jakarta untuk memberikan klarifikasi,” kata Irwan tanpa menyebutkan pejabat yang dimaksud.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds