VIDEO! Begini Kemeriahan Masyarakat Sladolor Gelar Takbir Keliling, Lihat Juga Foto-fotonya

Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi

Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– Masyarakat Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, malam ini mengadakan takbir keliling, Kamis (14/6/2018).

Takbir keliling  didominasi kalangan remaja dan pemuda tersebut.

Tkibir keliling ini merupakan agenda ukhuwah islamiyyah warga Sladolor guna memeriahkan malam lebaran Idul Fitri.

Baca:

 

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dan harus dilestarikan bagi generasi masyarakat Sladolor, supaya ada agenda Islami,” terang Saediman Budi, warga masyarakat Sladolor,¬† sekaligus ketua DKM Taufiqqurahman.

Pria yang akrab dipanggil Kang Diman tersebut mengaku, pihaknya merasa senang dengan adanya persatuan yang dijalin generasi penerus Blok Sladolor.

“Mudah-mudahan kegiatannya jangan yang ini aja, tapi ada yang lainnya yang sekiranya menunjukan nuansa islami biar di Sladolor terkenal dengan nuansa Islamnya,” jelasnya.

Sementara, tokoh masyarakat, Kasepudin, berharap kepada generasi masyarakat Sladolor untuk terus menyiarkan agama Islam.

“Kita harus perkuat diri dengan sikap-sikap yang islami. Karena rasul mengajarkan dakwah demikian,” terangnya.

Lain dengan Kasepudin, tokoh pemuda Blok Sladolor, Amin Saripudin, dirinya mengaku bersama pemuda dan remaja Blok Sladolor akan berusaha untuk menyiarkan agama Islam di blok yang memiliki 3 RT tersebut.

“Insya Allah, kami bersama pemuda dan remaja akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggelar ataupun mengadakan kegiatan-kegiatan yang berbau islami,” terangnya.

Takbir keliling tersebut, dilaksanakan dengan berjalan kaki dan melewati 3 blok di antaranya Blok Gotrok, Wijen dan Bangodua.

Lihat kumpulan foto dan videonya:

Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi Remaja Blok Sladolor, Desa Bangodua, Kecamatan Klangenan, berjalan kaki mengadakan takbir keliling. Foto: Alwi

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masker dari arang mampu menngatasi masalah bekas jerawat di wajah./Foto: jpc

Begini Proses buat Masker Arang di Rumah

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Belakangan ini arang hitam banyak digunakan dalam beragam produk kecantikan karena kemampuannya untuk menghilangkan racun dari kulit. Banyak …