Bhayangkara Color Run, Cara Polres Ciko Sambut Asian Games 2018

Bhayangkara Color Run  digelar di depan kantor Balaikota Cirebon, Minggu (13/5).

Bhayangkara Color Run digelar di depan kantor Balaikota Cirebon, Minggu (13/5).

POJOKJABAR.com, CIREBON– Jelang Asian Games 2018, Polres Ciko Gelar Bhayangkara Color Run. Indonesia diberi kepercayaan oleh negara-negara Asia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Asian Games ke-18. Dengan demikian, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games setelah awal pada tahun 1962 di masa Presiden RI ke-1 Soekarno.

Desain Kaos Sijonjon Edisi Bekasi Bakal Dipromosikan pada Event Asian Games 2018

Demikian dikatakan Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP. Roland Ronaldy, usai kegiatan Bhayangkara Color Run yang digelar di depan kantor Balaikota Cirebon, Minggu (13/5).

Untuk itu, kata Rolan, kegiatan Bhayangkara Color Run memiliki 2 tujuan utama. Pertama, menciptakan sinergitas bersama antara masyarakat dan Pemerintah kota Cirebon dengan Aparat Kepolisian dan TNI, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di kota Cirebon, terutama menjelang pesta demokrasi.

“Selanjutnya (yang kedua) kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games 2018,” terang Roland.

Wakil Presiden Cek Kesiapan Stadion Patriot Chandrabaga Utnuk Asian Games 2018

Cirebon Kota sendiri, sebutnya, diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu tempat menginapnya para atlet. Maka, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemkot Cirebon, karena Cirebon diminta untuk menyediakan tempat penginapan para atlet internasional.

“Ini sebuah kebanggaan yang besar dan khususnya bagi warga Cirebon Kota, karena turut andil (ambil bagian) dalam penyelenggaraan Asian Games,” ujarnya.

Melalui kegiatan Bhayangkara Color Run, Kapolres Ciko berharap mampu menggugah partisipasi masyarakat kota Cirebon untuk menyemarakkan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang bakal digelar di 2 kota di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang pada awal Agustus nanti.

Jadi Venue Asian Games 2018, Renovasi Stadion Patriot Dikebut

“Kegiatan ini pula sebagai bentuk upaya Polres Ciko untuk mengajak masyarakat agar turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatam Asean Games Ini,” kata dia.

Bagaimanapun, lanjutnya, kehadiran para atlet internasional di kota Cirebon turut mempengaruhi sektor perekonomian di kota Cirebon, baik di bidang Kepariwisataan, Perhotelan, Pusat Perbelanjaan maupun Destinasi Kuliner yang ada di kota Cirebon.

Dijelaskan, Bhayangkara Color Run pun digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 sekaligus wujud belasungkawa jajaran Polres Ciko terhadap para syuhada Anggota Polri atas kejadian kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta beberapa hari yang lalu.

Dua Cabor Ini Gunakan Stadion Wibawamukti untuk Asian Games 2018

Kegiatan Bhayangkara Color Run dirangkai dengan sejumlah event, diantaranya lari bersama, pembagian door price, atraksi Freestyle motor trail, penandatanganan bersama ungkapan belasungkawa untuk ke-6 anggota Polri yang gugur di Mako Brimob, serta pertunjukan life music dan nyanyian Asian Games ciptaan Polres Ciko Band.

Tak hanya itu, Goyang Khas Kapolsek Kedawung AKP Tutu Mulyana, SH pun disajikan guna melengkapi kemeriahan kegiatan Bhayangkara Color Run.

(nie/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds

Gempita Nusantara

Unjuk Busana Daerah pada Gempita Nusantara

GRAND Metropolitan Bekasi menggelar acara yang didukung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bertajuk Gempita Nusantara, Hal tersebut disampaikan oleh General Manager …