Ngeri… Polisi Bekuk Residivis Ini Belum Kapok, Rampas Motor dan Jambret Lagi, Begini Caranya

Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) saat ditangkap anggota kepolisian sektor (Polsek) Kedawung. Foto: Alwi

Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) saat ditangkap anggota kepolisian sektor (Polsek) Kedawung. Foto: Alwi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pelaku pencurian berat (Curat) dengan inisial C alias Y (45), warga Sutomo, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ditangkap lagi satuan kepolisian sektor (Polsek) Kedawung. Pelaku sendiri merupakan residivis yang keluar masuk penjara karena kasus yang serupa.

Menurut Kapolsek Kedawung AKP Tutu Mulyana, kini pelaku tersebut ditangkap karena pada Minggu 4 April lalu melakukan pencurian sepeda motor dengan kekerasan (Curas) di Jalan Wirasari, Desa Sutawinangun pada pukul 06.30 WIB.

“Jadi, waktu itu sekitar pukul setengah tujuh, korban perempuan lagi berjalan di arah Tuparev kemudian teriak jambret-jambret ke pelaku tersebut. Nah, pelaku tersebut sempat jatuh, nah dikejarlah sama masyarakat. Dan kemudian saat itu juga pas ada unit patroli sedang patroli. Jadi pelaku tersebut ketangkep dan diamankan,” kata AKP Tutu, saat memberikan keterangannya di kantor Polsek Kedawung pada Selasa (17/4/2018).

Baca juga: 3 Fakta Pelaku Pencurian 50 Kali Beraksi, Fakta Nomor 2 Bakal Bikin Warga Waspada

Ditambahkan kapolsek yang pernah viral karena joget uniknya ini, pelaku tersebut merupakan seorang residivis, sebab beberapa kali melakukan kejahatan. Dan, dikatakannya, saat melakukan aksi pelaku tersebut seorang diri.

“Jadi pelaku ini residivis, cuma sendiri dia. Dia pencurian sepeda motor iya dan jambret iya,” tambahnya.

Kini, barang bukti seperti sepeda motor Honda merk Revo dengan nopol E 3809 IV dan HP Xiaomi tipe Redmi 4 A diamankan pihaknya.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds