Terciduk, Kadisnakertrans Pasang Foto Sunjaya di Acara Pelatihan

Pemasangan foto petahana dalam kegiatan Pelatihan Tata Boga Disnakertrans Kab. Cirebon dipersoalkan. Foto: Bagja/pojokjabar

Pemasangan foto petahana dalam kegiatan Pelatihan Tata Boga Disnakertrans Kab. Cirebon dipersoalkan. Foto: Bagja/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON– Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon akan dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu
(Panwaslu) Kabupaten Cirebon, karena di duga melakukan pelanggaran Pemilu Kepala Daerah.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, dengan sengaja memasang spanduk kegiatan dengan memasang foto Pak Sunjaya dalam pelatihan Tata Boga di Balai Latihan Kerja Plumbon hari Senin tanggal 13 Maret,” kata salah seorang aktivis Hamzah Hariri di kediamannya.

Seharusnya, kata Hamzah, pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon, sudah mengetahui aturan tersebut bahwa pemasangan foto petahana di spanduk, baligo dalam setiap kegiatan dilarang karena Sunjaya Purwadisastra adalah calon bupati Cirebon.

“Beberapa hari yang lalu kan Panwaslu menggelar sosialisasi terkait aturan kampanye dan pemasangan alat peraga yang pesertanya adalah ASN di lingkungan Kabupaten Cirebon,” jelas Hamzah.

Meskipun, beberapa kasus yang pernah dilaporkan ke Panwaslu Kabupaten Cirebon terkait petahana tidak jelas statusnya, namun dirinya tetap akan melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cirebon.

“Saya tetap akan melaporkan kasus tersebut, meskipun beberapa kasus yang pernah saya laporkan tidak jelas statusnya,” katanya Hamzah.

(mbj/pojokjabar)


loading...

Feeds