FKKC Salahkan KPU Tidak Pernah Ada Sosialisasi

ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Moch Carkim. Foto: Dede/pojokjabar

ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Moch Carkim. Foto: Dede/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON– Banyaknya kuwu yang dipanggil oleh Panwas Kecamatan dan juga Panwas Kabupaten Cirebon ditanggapi dingin oleh ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Moch Carkim.

Carkim menganggap kesalahan yang dilakukan oleh kuwu dikarenakan para kuwu belum memahami aturan yang ada, terlebih pihak penyelenggara pemilu baik KPU maupun Panwaslu tidak pernah melakukan sosialisasi kepada para kuwu yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Jangankan pada 412 kuwu yang ada di Kabupaten Cirebon, kepada ketuanya saja tidak pernah ada sosialisasi kok,” ujar Carkim, saat dikonfirmasi pojokjabar.com

Adanya pemanggilan oleh Panwas, dikatakan Carkim, adalah satu kewajaran karena tugas pokok dan fungsi Panwas adalah untuk meluruskan yang salah. Dirinya juga merasa prihatin akan banyaknya kuwu yang dipanggil oleh Panwas.

“Yang ada itu cuma alat sosialisasi seperti selembaran dan lain-liannya, kalau untuk sosialisasi tarap muka tidak pernah sama sekali, dan kalau cuma alat seperti surat, kuwu kan tidak hanya ngurusim surat saja, penyak pekerjaan yang dilakukan kuwu terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” katanya.

Carkim mengatakan, untuk saat ini para kuwu sebenarnya tidak terlalu memikirkan proses atau tahapan Pilkada, yang dipikirkan para kuwu sekarang ini adalah meberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan juga memikirkan masyarkat nya karena kondisi cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini.

“Banyak banjir dimana-mana, itu yang dipikirkan kuwu, jangan sampai ada masyarakat nya yang kelaparan dan lain sebagainya akibat banjir ini, jadi kami tidak mau meributkan masalah Pilkada, yang jelas kami sedang berjibaku mengurus masyarkat kami saja,” tambahnya.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds

ilustrasi

Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Beberan

POJOKJABAR.com, CIREBON– Mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki menggerkan warga desa Beberan, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, Minggu (24/6/18). …
Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

Di Balik Sidak Sekda Kabupaten Bekasi

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) disidak oleh Sekda Kabupaten Bekasi Uju pada Jumat (22/6/2018). Ia membeberkan sejumlah alasan di balik …