Cerita Sukses, SMAN 1 Gegesik Kawinkan Gelar Turnamen Bola Basket

Foto bersama tim bola basket SMAN 1 Gegesik. Foto: Dede/pojokjabar

Foto bersama tim bola basket SMAN 1 Gegesik. Foto: Dede/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Mimpi yang selama ini tertunda, tim bola basket SMAN 1 Gegesik akhirnya dapat mengawinkan gelar turnamen bola basket, putra dan putri kini terwujud.

Dalam turneman Politeknik Harapan Bersama Multi Sport Event III tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Tegal, tim bola basket putra dan putri SMAN 1 Gegesik berhasil menjadi juara.

Dalam babak final event se Jawa Barat-Jawa Tengah tersebut, tim bola basket putra SMAN 1 Gegesik berhasil mengalahkan tim bola basket SMAN 1 Ciledug dengan skor 50-20, sedangkan dalam babak final tim putri mengalahkan tim SMAN 2 Brebes dengan skor 34-23.

Pelatih bola basket SMAN 1 Gegesik, Dulkalim, menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga, kepada tuhan yang maha esa dan juga pihak sekolah yang sudah mendukung penuh tim bola basket sehingga bisa meraih hasil yang maksimal pada ajang bergengsi ini.

“Ini adalah kawin gelar pertama yang berhasil kami raih, dan dalam turneman ini kami menurunkan sedikitnya 24 atelet, diantaranya 12 atlet putra dan 12 atlet putri yang mana atlet yang kami bawa ini masih duduk dibangku kelas 10 dan 11,” ujar Dulkalim

Turnamen se Jabar-Jateng ini, menurut Dulkalim, adalah ajang yang sangat penting baginya, pasalnya even berkelas dengan menghadirkan tim-tim terbaik di Jawa Barat dan Jawa Tengah ini dijadikan ajang evaluasi bagi pihaknya dan mengukur kemampuan anak didiknya selama menjalani latihan rutin disekolah.

“Kalau melihat atlet yang berhasil meraih juara ini adalah dari kelas 11 dan 12, saya optimis pada ajang Bupati Cup 2018 yang akan datang, kami bisa meraih hasil maksimal, karena sejauh ini kami belum merasakan kawin gelar di Bupati Cup,” katanya.

Setelah ini, dikatakan Dulkalim, akan ada lagi turnemen tingkat Jabar-Jateng yang akan diselenggarakan di Kota Pekalongan, dan kalau tidak ada halangan kami akan mengirimkan tim kami ke Pekalongan.

(dkw/pojokjabar)

loading...

Feeds