Keren, Desa Kraton Sediakan Wi-fi Gratis untuk Warga

POJOKJABAR.com, CIREBON– Desa Kraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, memberikan fasilitas Wi-fi gratis untuk warga masyarakatnya.

Wi-fi gratis ini sengaja dipasang di kantor desa setempat agar masyarakat bisa mengakses jaringan internet secara gratis.

“Alhamdulilah kami memberikan fasilitas Wifi gratis ini sudah berjalan satu tahun, dan banyak masyarakat yang merasakan manfaat adanya Wi-fi gratis ini,” ujar Kuwu Kraton, Muali, saat ditemui Pojokjabar.com.

Muali mengatakan, tujuan awal diberikan nya fasilitas Wifi gratis ini adalah untuk meminimalisir kenakalaan remaja, yang mana banyak sekali tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sekarang ini salah satunya adalah geng motor.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, kami juga melakukan pengawasan terhadap remaja yang menggunakan fasilitas Wifi ini, jangan sampe adanya Wi-fi ini justru menimbulkan maslah baru,” ujarnya.

Baca juga: Korban Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Jalan Rusak, Ganti Rugi Maksimal Rp 120 Juta

Muali mengatakan, dengan adanya fasilitas Wifi gratis yang disediakan pihaknya ini, sekarang remaja yang ada di desa Kraton lebih banyak memilih berkumpul di balai desa, dan dari sini timbul keinginan yang kuat untuk memajukan desa nya sendiri.

“Dari fasilitas ini kami berharap akan ada ide-ide kreatif dari remaja dan pemuda untuk lebih memajukan desanya sendiri,” tambahnya.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds