Ini Cerita Aan Hanifah, Peraih Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Jabar

POJOKJABAR.com CIREBON– Aan Hanifah, siswa kelas XI IPA 1, SMAN 1 Gegesik, meraih prestasi yang cukup gemilang, dengan mendapatkan juara ke 3 pada ajang olimpiade matematika (OMA) tingkat SMA/SMK se Jawa Barat, yang diselenggarkan oleh FISIP Unswagati Cirebon.

Aan Hanifah, mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraihnya ini, prestasi yang sudah didapatkan nya ini menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk terus belajar dengan baik, sehingga kedepan diri nya berharap bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi dirinya, Keluarga dan juga sekolah.

Sebelum mengikuti kegiatan olimpiade matematika (OMA) tingkat SMA/SMK se Jawa Barat, Aan Hanifah, mengaku kalau dirinya sudah melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah membahas tentang matematika. “Sebelum ikut lomba ya pasti ada persiapannya, dan persiapan itu kami lakukan bersama teman-teman dan guru pembimbing kami,” katanya.

Aan Hanifah berharap tidak hanya dirinya saja yang bisa meraih prestasi namun seluruh siswa SMAN 1 Gegesik bisa meraih prestasi yang gemilang dan bisa membawa nama baik sekolah ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Gegesik, H Hartono, menyampaikan apresiasi kepada Aan Hanifah yang sudah meraih prestasi yang cukup baik pada ajang olimpiade matematika (OMA) tingkat SMA/SMK se Jawa Barat tersebut.

Baca juga: Giliran Cipanas Diterjang Longsor, 12 Rumah Rusak

“Untuk terus meningkatakan kulaitas kami memang tengah gencar untuk mendidik anak didik kami agar bisa berpestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademi, dan prestasi yang diraih oleh Aan Hanifah ini adalah salah satu kebanggan bagi kami,” katanya.

SMAN 1 Gegesik, menurut Hartono, merupakan sekolah yang banyak dihuni oleh siswa-siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, untuk itu dirinya juga menargatkan siswa yang bisa diterima di Perguruan tinggi Negeri (PTN) untuk tahun ini bisa diatas angka 75 persen.

“Kalau melihat potensi yang ada, saya sih optimis banyak siswa kami yang bisa masuk PTN, dan segala upaya akan kami lakukan untuk bisa mencapai target 75 persen tersebut,” tambahnya.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …