Dear Cawalkot, Begini Harapan Mahasiswa Kota Cirebon

Dua orang mahasiswa di Jalan Perjuangan Kota Cirebon mengharapkan keinginannya tentang pembangunan kota kepada dua pasangan calon Walikota yang berkompetisi. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

Dua orang mahasiswa di Jalan Perjuangan Kota Cirebon mengharapkan keinginannya tentang pembangunan kota kepada dua pasangan calon Walikota yang berkompetisi. Foto: Alwi/pojokjabar.com.

POJOKJABAR.com, CIREBON– Sejumlah mahasiswa Kota Cirebon mengapresiasi penetapan calon Walikota yang diresmikan KPU beberapa hari kemarin di Jalan Palang Merah, Kota Cirebon.

Meskipun Kota Cirebon memiliki dua pasangan calon, yakni Bamunas-Eddo (Oke) dan Azis-Eti (Pasti), namun mahasiswa mengharapkan keinginannya kepada pasangan calon tersebut.

“Jadi intinya kita harus bersaing sehat. Tentu tidak lepas dari harapan-harapan masyarakat Kota Cirebon, karena masih ada kekurangan yang harus dilengkapi dari kedua pasangan calon tersebut, seperti pembangunan keseimbangan berbagai sektor. Maka jadilah itu visi misi,” terang Bustomi Ramin (27), salah satu mahasiswa Kota Cirebon.

Dilanjutkan Bustomi, selain pemerataan pembangunan, juga kebudayaan harus diperhatikan karena di Kota Cirebon belum terbangun sebab minimnya apresiasi di kalangan masyarakat dan pemerintah Kota Cirebon.

“Masalah kebudayaan di kota Cirebon kurang diperhatikan karena dilihat dari tingkat apresiasi masyarakat dan pejabat publik sangat kurang,” jelas Bustomi.

Baca juga: Keren, Desa Kraton, Sediakan Wifi Gratis untuk Warga

Kemudian, selain itu, berbeda dikatakan Nauval Mahbub (23), mahasiswa asal Kranggaksan. Dikatakan Nauval, Kota Cirebon sangat strategis jika dilihat sudut pandang ekonomi dan budaya.

“Dalam tinjauan geografis, Kota Cirebon merupakan sentral dari berbagai sosial seperti ekonomi dan budaya. Karena Pemkot masih memandang sebelah mata pada titik tertentu,” terang Nouval.

(alw/pojokjabar)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …