Senderan Dirumah Janda Diperbaiki

Koramil 07/0620 Plumbon, bersama warga perbaiki senderan di depan rumah Uminah. Foto: Dede

Koramil 07/0620 Plumbon, bersama warga perbaiki senderan di depan rumah Uminah. Foto: Dede

POJOKJABAR.com, CIREBON – Senderan persis dirumah Uminah (45) warga desa Rt 14 Rw 04 blok Pesantren, Desa Getasan, Kecamatan Depok, akhirnya diperbaiki oleh pihak desa yang bekerjasama dengan Koramil 07/0620 Plumbon.

Kuwu Desa Getasan, Hadion Santoni, mengatakan, perbaikan senderan ini dilakukan secara suwadaya masyarakat mengingat kondisi tanah di depan rumah Uminah sangat labil seklai, sehingga dibutuhkan penanganan secara cepat, agar tidak terjadi longsor yang sangat merugikan sekali.

“Kalau dilihat dari tekstur tanahnya sih labil sekali, makanya dibutuhkan penanganan cepat, kalau tidak cepat takutnya terjadi longsor yang lebih parah,” katanya.

Santoni juga mengatakan, perbaikan yang dilakukan pihaknya ini murni dari swadaya masyarakat yang bahu membahu untuk memperbaiki senderan tersebut.

“Ada warga yang prihatin dengan kondisi ini, makanya banyak warga yang prihatin, jadi banyak yang membantu baik materil maupun tenaganya,” katanya.

Santoni berharap dengan perbaikan ini, bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh warga sehingga warga bisa lebih tenang dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

(dkw/pojokjabar)


loading...

Feeds